Tugas 1 - Portofolio Framework Laravel


Haloo, perkenalkan saya Fandi Wahyu R, Mahasiswa Teknik Informatika ITS Angkatan 2018. NRP 05111840000108. Dari kelas Pemrograman Berbasis Kerangka Kerja A (PBKK A). Dalam Post pertama ini, saya akan menceritakan website yang pernah saya buat menggunakan Framework Laravel. Website ini merupakan penugasan yang diberikan oleh Pelatihan bernama Software House HMTC yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Computer-Informatika ITS (HMTC ITS). Website ini saya kerjakan secara berkelompok bersama 2 teman saya, yaitu Akmal Zaki dari Angkatan 2019 dan Junaedi Akbar dari Angkatan 2019.



Berikut adalah halaman depan dari Web yang saya buat bersama kelompok saya. Web ini merupakan Forum Diskusi Online, dimana user dapat bertanya, menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh user lain, maupun hanya sekedar browsing atau melihat-lihat pertanyaan yang ada. Pada Fitur Browse Question, pengguna dapat browsing pertanyaan yang ada, pada fitur ini user tidak perlu login. Berikut Tampilan Browse Question

    
Untuk bertanya ataupun menjawab pertanyaan dalam forum, user diperlukan untuk login terlebih dahulu, dan perlu mendaftar atau register jika belum memiliki akun. Berikut tampilan halaman untuk login dan register:



    Setelah User login, User dapat menanyakan pertanyaan dan menjawab pertanyaan


    
Kurang lebih seperti itu fitur utama dari website yang saya buat, untuk Fitur secara lengkap adalah sebagai berikut:
  1. Pengguna dapat melakukan login, logout dan register
  2. Pengguna dapat membuat pertanyaan
  3. Pengguna dapat melihat detail pertanyaan (menjadi page tersendiri yang memuat pertanyaan dan jawaban yang didapatkan)
  4. Pengguna dapat memberikan jawaban
  5. Setiap pertanyaan dan jawaban menampilkan username dan waktu kapan dipost/diedit
  6. Pengguna dapat mengedit pertanyaan dan jawaban yang ia beri
  7. Pengguna dapat menghapus pertanyaan dan jawaban yang ia beri
  8. Pengguna dapat melihat daftar pertanyaan diurutkan dari yang terbaru dipost
  9. Daftar pertanyaan menggunakan pagination
  10. Pengguna dapat melakukan search pertanyaan
  11. Pengguna dapat melihat daftar pertanyaan yang telah ia post dan terdapat link menuju ke detail pertanyaannya
  12. Pengguna dapat melihat daftar jawaban yang telah ia berikan dan terdapat link menuju ke detail pertanyaannya

Sekian dan terima kasih.



Komentar

Postingan Populer